TIPS MENGATASI FLU DAN PILEK

Cara mengatasi flu dan pilek. Flu dan pilek merupakan salah satu penyakit yang sering dijumpai pada masyarakat. Flu atau influenza merupakan penyakit yang disebabkan karena infeksi virus yang menyerang alat pernafasan seperti hidung, tenggorokan, serta paru-paru sehingga mempengaruhi kerja alat pernafasan tersebut. 

Terkadang apabila badan kita terserang virus tersebut maka efek yang di timbulkan seperti kepala pusing, hidung tersumbat dan susah untuk tidur.

Penyakit flu dapat dengan mudah menular dari satu orang ke orang lain dari banyak cara, misalnya Kita sering bersin maka virus influenza dengan mudah akan menyerang orang yang ada di sekitarnya. Apalagi dengan kondisi tubuh yang melemah seperti capek dan stres maka perkembangan virus menjadi lebih cepat.

Tips Cara Mengatasi Flu dan Pilek

Untuk Mengatasi Flu dan Pilek bisa anda lakukan seperti berikut :

1. Terapi Uap Tradisional

Terapi Uap Tradisional adalah terapi menggunakan uapa agar tujuannya badan kita berkeringat. Penguapan merupakan salah satu cara tradisional yang dipercaya ampuh untuk mengatasi flu. Caranya masukan air panas ke dalam suatu wadah seperti baskom ataupun ember.

Gunakan handuk menutupi kepala Anda, atau selimut untuk menutupi seluruh badan kita.Untuk menutupi dengan handuk maka tempatkan wajah anda di atas baskom tersebut. Agar hasilnya lebih optimal Sedangkan apabila ingin seluruh badan yang di terapi maka gunakan selimut untuk menutupi dan posisikan air panas di bawah kita. anda bisa mencampurkan minyak kayu putih, kunyit, jahe atau rempah-rempah lainnya. Untuk memberi rasa yang wangi dan segar.

Cara melakukan terapi uap :

- Sediakan handuk atau kain yang agak tebal

- Ambil wadah atau baskom, kemudian isi dengan air panas

- Masukan kayu putih / kunyit / jahe / atau rempah-rempah lainnya

- Diamkan 5 - 10 menit

- Letakan air hangat yang sudah dicampur dengan rempah tadi tepat dibawah wajah Anda (posisi menunduk)

- Tutup kepala Anda dengan handuk atau kain tebal tadi.

- Lakukan selama 15 - 30 menit.

Tips ini sangat manjur untuk di lakukan, karena dalam waktu sejam kita bisa merasakan tubuh kita terasa lebih fress dan ringan. 

Semoga Bermanfaat

close
TIPS MENGATASI FLU DAN PILEK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: NINA AYSIANA RUNNY

0 komentar:

Post a Comment