DIET TANPA HARUS BERHENTI MAKAN

Diet tanpa harus berhenti makan
Diet tanpa harus berhenti makan
KEBIASAAN makan tak hanya akan menaikkan, tetapi juga membantu penurunan berat badan. Semuanya tergantung dari cara seseorang menyantap makanan.
Yuk, perhatikan cara makan yang membantu proses penurunan berat badan, dikutip dari laman Boldsky.

Jangan menunggu lapar

Rasa sangat akan lapar memancing seseorang untuk makan dengan cara terburu-buru. Memang sulit mengonsumsi makanan secara perlahan dalam kondisi lapar. Lebih baik makan sebelum rasa keroncongan dan lapar menyerang. 

 Diet tanpa harus berhenti makan

Jangan lupa mengonsumsi buah dalam potongan kecil untuk mencegah perut kosong. Dan pola makan yang menunggu lapar dengan langsung melahap makanan tidak di anjurkan.

Jangan memikirkan tentang makanan dan makan

Pikiran mempunyai peranan yang besar untuk mengontrol cara makan dan pembuatametabolosme. Teknik menghentikan cara berfikir tentang makanan bisa membuat menghindari cara makan yang terburu-buru. Teknik ini dapat mengontrol pikiran Anda untuk meredakan keinginan makan yang kerap timbul. Berhenti berpikir makanan atau mindful eating juga mendukung penurunan berat badan Anda secara ekstrim.

Kunyah perlahan dan nikmati makanan

Tak perlu terburu-buru mengunyah makanan karena perut kelaparan. Mengunyah secara perlahan dan menelannya dapat memperlancar sistem pencernaan, sekaligus menguatkan gigi. Banyak manfaat apabila makanan yang kita kunyah bisa jadi lebih halus. Selain meringkan kerja lambung juga menghindari infeksi pada usus lambung.

Gunakan tangan tidak pakai sendok.

Meletakkan sendok di atas piring disela-sela makan, membantu Anda mengunyah secara perlahan dan menikmati makanan tersebut. Apalagi kalau makan sembari menggunakan tangan akan terasa lebih nikmat dan bisa memperhalus makanan sebelum makanan di kunyah oleh mulut

Konsumsi buah buahan

Konsumsi buah buahan atau makanan yang berserat seperti sayur serta kacang-kacangan menstimulasi mulut untuk mengemut makanan tersebut. Cara ini sangat manjur untuk membawa karbohidrat yang kita makan bisa keluar semuanya bersama serat serat buah yang mampu mengikat baik itu lemak dan zat berbaaya.


Semoga Bermanafaat

SHARE DAN BAGIKAN APABILA BERMANFAAT

close
DIET TANPA HARUS BERHENTI MAKAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirra

0 komentar:

Post a Comment