NYATA PENGGUNAAN RUMPUT LAUT UNTUK KECANTIKAN

Nyata, Manfaat dan pengunaan rumput laut untuk kecantikan
Nyata, Manfaat dan pengunaan rumput laut untuk kecantikan
Manfaat dan pengunaan rumput laut untuk kecantikan - Manfaat Rumputr laut saat ini yang hanya da dalam pemikiran kita hanya sebatas untuk membuat agar agar ternyata menurut hasil penelitian di negara negara maju bahwa manfaat rumput laut untuk kesehatan dan kecantikan amat lah banyak.

Setelah penelitian tentang manfaat dan penggunaan rumput laut untuk kecantukan kini banyak produk produk kecantikan mengambil rumput laut sebagai bahan bakunya.

NYATA PENGGUNAAN RUMPUT LAUT UNTUK KECANTIKAN


Rumput Lain selain untuk kesehatan juga bermanfat untuk sebagai berikut :

  • Mengandung vitamin, colloidal, iodin, asam lemak esensial, enzim dan asam amino.
  • Mampu meningkatkan imunitas dengan meningkatkan imunitas dengan merangsang produksi sel-sel imun.
  • Membantu melawan virus dan bakteri.
  • Melawan alergi dan menghambat penggumpalan darah sehingga memperkecil resiko stroke dan serangan jantung.
  • Dapat menurunkan kadar kolesterol darah, menurunkan tekanan darah tinggi, menstabilkan kadar gula darah, meredakan gangguan pencernaan, meningkatkan fungsi lever, menjaga kelembaban dan kekencangan kulit serta menghambat pertumbuhan sel abnormal.
  • Rumput laut juga merupakan multivitamin alami yang memiliki aktifitas anti tumor secara konsisten.
  • Tidak mengandung lemak, tetapi kaya selenium yang bersifat antioksidan. Itu artinya rumput laut mampu mencegah penyerapan zat kimia beracun ke dalam tubuh.
  • Rumput laut juga baik untuk menyehatkan rambut, memperkuat tulang dan gigi


berdasarkan penelitian tercatat 22 jenis telah dimanfaatkan sebagai makanan. Diwilayah perairan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Pulau Seram, Bali, Lombok, Kepulauan Riau dan Pulau Seribu diketahui 18 jenis dimanfaatkan sebagai makanan dan 56 jenis sebagai makanan dan obat tradisional oleh masyarakat pesisir.

Dari hasil studi tercatat sebanyak 61 jenis dari 27 rumput laut di Kepulauan Riau, Pantai Lampung, Pulau Jawa, Madura, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan beberapa di Kepulauan Maluku sudah terbiasa dijadikan makanan. Jumlah tersebut didominasi oleh 38 jenis dari 17 ganggang merah, 15 jenis dari 5 ganggang hijau dan 8 jenis dari 5 ganggang cokelat. Dari 21 jenis telah dimanfaatkan sebagai obat.

Indonesia dikenal negara yang subur dan kaya akan sumber daya alam. Sebagai negara dengan luas wilayah laut lebih dari 70 %, salah satu kekayaan alam yang bisa kita manfaatkan adalah sumber hayati. Selain ikan, alternatif hasil laut yang bisa diolah adalah rumput laut.

Silahkan Share Apabila Artikel Ini Mempunyai Manfaat

Semoga Bermanfaat

close
NYATA PENGGUNAAN RUMPUT LAUT UNTUK KECANTIKAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirra

1 komentar: